JOB VACANCY Where life just keeps getting better... At Marriott, you define what success means to you, and then we help make it happen. with opportunities for building your skills, colleagues who share your enthusiasm, and a clear path with challenging work that provides direction for growth and promotion. if you`re the kind of person who wants to be challenged, and applauded, this is where you belong. Now you have an opportunity for : [Readmore..]

Jenis Teori Pembelajaran dalam Kontekstual

Posted by rhara jaa | Jumat, 18 Februari 2011 07.03

Ada Beberapa teori yang berkaitan dengan metode Contextual Teaching and Learning.
Sebagai Berikut :

  • Knowledge – Based Constructivism 
          Teori ini beranggapan bahwa belajar bukan menghapal, melainkan mengalami, di mana peserta didik dapat mengkonstruksi sendiri pengetahuannya, melalui partisipasi aktif secara inovatif dalam proses pembelajaran.
  • Effort – Based Learning / Incremental Theory

Teori ini beranggapan bahwa bekerja keras untuk mencapai tujuan belajar akan mendorong pesertadidik memiliki komitmen terhadap belajar.

  • Socialization

Teori ini beranggapan bahwa belajar merupakan proses sosial yang menentukan terhadap tujuan belajar. Oleh karena itu, faktor sosial dan budaya merupakan bagian dari sistem pembelajaran

  • Situated Learning

Teori ini beranggapan bahwa pengetahuan dan pembelajaran harus situasional, baik dalam konteks secara fisik maupun konteks sosial dalam rangka mencapai tujuan belajar.

  • Distributed Learning

Teori ini beranggapan bahwa manusia merupakan bagian integral dari proses pembelajaran, yang didalamnya harus ada terjadinya proses sebagai pengetahuan dan bermacam – macam tugas.

RSS feed for comments on this post.

Leave a comment

My Headlines